ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

162 kali dibaca

Anda Bertanya, UJH Menjawab

BUTINARA,BENGKULU Demi memenuhi pembaca setia berita online dari ButinaraNews, saat ini ButinaraNews menyajikan rubrik untuk Tanya Jawab dengan ustad kondang yakni Ustad Junaidi Hamsyah (UJH), “Anda Bertanya, UJH Menjawab” dapat di akses via Whatshapp (WA) ke nomor 0811 73 5786.

Satu diantara pertanyaan yang hadir sebagai berikut:
Aslm tad….,Tempat hiburan memang identik dengan kemasiatan….? Nach kajian secara agama…bagaimanoo?? Terus…tenaga kerja yg ter-PHK…sebab akibat di tutupnya tempat dio..menggantungkan hidup dan menafkahi keluarga dll. Apa tidak sifatnya menzolimi..sesama ummat.???
Adakah perbedaan….antara mengurangi kemasiatan….dan sisi lain…mereka membutuhkan lapangan kerja itu?? Wslmm.

*UJH Menjawab..
1. Dalil menjauhi maksiat
An Nisa 123
مَنْ يَعْمَلْ سُوءًا يُجْزَ بِهِ وَلَا يَجِدْ لَهُ مِنْ دُونِ اللَّهِ وَلِيًّا وَلَا نَصِيرًا
Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengan kejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selain dari Allah. (An Nisa 123)
identik tidak berarti sama, namun jika didalam sarana atau lingkungan tempat pekerjaan tsb mengandung maksiak. Maka, tinggalkan tempat tsb.
2. PHK, bila perusahaan dalam kondisi susah atau berat dalam hal keuangan maka PHK salah satu solusi. Namun hak-hak yang di PHK tetap wajib dibayarkan dan itu sudah diatur dalam UU. Dan dalam agama ada hadits menyatakan. “Bayarlah upah pekerja sebelum keringatnya kering”.
Bila sengaja mem PHK atas dasar kebencian pribadi maka yang demikian adalah zalim dan boleh mengadukan hal tsb ke bidang ketenagakerjaan.
3. Rezeki Allah Luas Surat Hud ayat 6 Allah berfirman. “Tidak satupun makhluk melata di muka bumi Allah ini kecuali sudah dijamin rezekinya.” Bekerja di tempat yang ada maksiatnya bukanlah satu-satunya pilihan. Demikian, moga bisa mewakili apa yang menjadi pertanyaan pembaca setia ButinaraNews.(005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *