ga('send', 'pageview');
Izda Putra

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

291 kali dibaca

Tim Sukses Jangan Ngatur Struktur Birokrasi Pejabat

BUTINARA,BENGKULU– Wacana mutasi besar-besaran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sebelum HUT Kota Maret mendatang, mulai diwarnai isu tidak sedap. Salahsatunya beredar isu ada oknum yang mengatasnamakan tim sukses (timses) Helmi-Dedy, bisa menyusun struktur pejabat birokrasi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot.

Menanggapi hal itu, Panglima Tim Pemenangan Helmi-Dedy Pilwakot lalu, Dempo Xler meminta agar semua pihak tidak mudah percaya apabila ada oknum yang mengatasnamakan timses yang bisa mengatur mutasi pejabat pemkot.
“Tugas timses itu hanya sebatas berjuang untuk menyukseskan pemenangan Helmi-Dedy saat pilwakot lalu. Jadi tidak dibenarkan jika ada oknum timses ikut mengatur birokrasi pejabat. Jangan sampai buat nama baik walikota tercoreng,” ucap Dempo.

Meski tugas timses telah selesai memenangkan Helmi-Dedy jadi walikota/wakil walikota, namun diungkapkan Dempo, bukan berarti timses tidak ikut mengawasi kerja Kepala Daerah. Sebab timses wajib mengawasi tugas walikota/wakil walikota termasuk memberikan saran dan pendapat demi kepentingan baik daerah.
“Kalau sekedar memberikan saran dan masukan soal kriteria pejabat yang pantas itu sah-sah saja. Namun bukan berarti ikut mengatur struktur birokrasi pejabat itu jelas menyalahi. Karena yang punya wewenang mengatur birokrasi itu walikota beserta tim Baperjakat,” terang Ketua Barisan Muda (BM) PAN Provinsi Bengkulu.

Dalam penyusunan pejabat birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota, lanjut Dempo, diharapkan struktur pejabat yang dibentuk nantinya benar-benar mau bekerja memiliki integritas dan moralitas yang tinggi. Demi mewujudkan pembangunan Kota Bengkulu bahagia dan religius.
“Saya yakin pak walikota dan tim baperjakat akan profesional. Apalagi sebelumnya sudah dilaksanakan uji kompetensi pejabat. Tentu penilaian dan kriteria pejabat sudah ada saat ini,” pungkasnya.(007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *