ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

308 kali dibaca

Mardiyanti: Politik Bagian dari Hidup

Hj Mardiyanti SH bersama suami tercinta H Izda Putra

BUTINARA, BENGKULU- Tak banyak perempuan di Kota Bengkulu yang aktif terjun dalam kegiatan sosial dan politik. Biasanya perempuan cenderung melakukan kegiatan-kegiatan lain yang dinilai hanya milik perempuan. Tapi tidak dengan Hj. Mardiyanti, SH, perempuan berparas cantik dan dikenal ramah ini, mulanya adalah seorang ibu yang menekuni bisnisnya.

Dari pengalamannya selama memimpin suatu usaha yang dimilikinya mulai dari usaha mini market, laundry, toko pakaian, rental mobil hingga bisnis perumahan, menjadikan diri Mardiyanti memiliki kredibilitas dan integritas yang bisa dipercaya. Termasuk sikapnya yang dikenal jujur dan berwibawa di kalangan rekan dan masyarakat umum.
“Dalam kegiatan yang saya lakukan selama ini juga tidak terlepas dari support suami dan keluarga. Karena berkat merekalah saya seperti sekarang ini. Apalagi kesuksesan tidak bisa diraih, apabila tidak didukung orang terdekat kita,” ujar Mardiyanti.

Kesibukannya menjadi seorang wanita pembisnis dan Ibu Rumah Tangga yang baik, tak menjadikan alasan bagi Mardiyanti untuk memberanikan diri terjun ke dunia politik. Awal karier politiknya ia memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan kemudian mencalonkan diri untuk maju dalam pertarungan legislatif kota tahun 2014 lalu.

Sebagai sosok yang sudah dikenal merakyat inipun, Mardiyanti mampu membuktikan bahwa masyarakat menjatuhkan pilihan terhadap dirinya, yang mana hasil rekapitulasi perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota pun mengantarkan ia duduk menjadi Anggota DPRD Kota periode 2014-2019 dan saat ini dipercaya menjabat Ketua Komisi I DPRD Kota.

Bahkan pada Pilwakot 2018 lalu, Mardiyanti dipercaya sebagai Ketua Tim Sukses Pasangan Helmi-Dedy berhasil mengantarkan Helmi-Dedy menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023.
“Bagi saya dunia politik ini sebagai sebuah tantangan tersendiri bagi saya untuk membuktikan. Karena bagi saya politik juga bagian dari hidup, dan kita perempuan dapat buktikan bahwa kita bisa,” terang Ketua DPD PAN Kota Bengkulu ini.(007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *