ga('send', 'pageview');
Izda Putra

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

204 kali dibaca

Baliho Mardiyanti Dirusak

Pelaku pengrusakan sengaja merobek dan mengambil nama Hj Mardiyanti,

Pemilu Mulai Memanas

BUTINARA,BENGKULU– Jelang pencoblosan pemilihan umum (pemilu) 2019 yang tinggal hitungan bulan lagi, suasana mulai terasa panas. Pasalnya alat peraga kampanye (APK) baliho milik Caleg DPRD Kota Hj. Mardiyanti yang juga calon incumbent Dapil I (Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut) nomor urut satu dari Partai Amanat Nasional (PAN) dipasang di kawasan Pasar Melintang, dirobek oleh orang tak dikenal.

Temuan ini pertamakali dilihat oleh warga sekitar yang melaporkan kepada tim relawan Mardiyanti Jumat (18/1). Bahkan unsur sengaja dirobek baliho diduga digunakan benda silet oleh oknum tak dikenal itu hanya berupa nama Mardiyanti saja yang dihilangkan. “Kita sangat menyayangkan sekali atas kejadian ini (APK dirusak, red). Dan kita masih akan mencari tahu siapa pelaku yang sengaja merobek baliho ini. Karena baliho ini tampak sengaja dirobek. Sebab hanya namanya saja yang dirobek oknum,” ujar Pendri salahsatu tim relawan Mardiyanti.

Sementara Mardiyanti yang dihubungi masih berada di Jakarta, bahwa dirinya sudah mendapat laporan dari tim relawannya terkait kerusakan APK Baliho miliknya di kawasan Pasar Melintang tersebut.
“Ya kita doakan saja oknum yang merobeknya itu mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Dan saya juga minta dengan tim untuk tetap tenang, tidak perlu panas atau diributkan,” kata Mardiyanti.

Terpisah Koordinator Forum Pemerhati Rakyat Bengkulu (FPRB) Bayu Putra, SH mengemukakan, jelang pemilu ini tidak dimenutupkemungkinan berlangsung panas. Salah satu indikasi pengerusakan APK karena persaingan caleg makin panas.
“Jika APK tersebut rusak karena sengaja dirobek, tentu menandakan persaingan politik antar parpol maupun antar-caleg, semakin ketat. Dan saya rasa diwilayah lainnya banyak APK yang sengaja dirusak. Seharusnya tim pengawas pemilu harus ketat mengawas dalam hal ini. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan,” bebernya.(007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *