ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

70 kali dibaca

Izda: Wisata Bahari Bengkulu Harus Berkembang Maju

BUTINARA,BENGKULU– Keindahan wisata bahari yang ada di Provinsi Bengkulu kedepan harus berkembang maju dan mampu bersaing dengan daerah lain. Hal ini disampaikan oleh Mantan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Ir. H Izda Putra, MM.

Menurut Izda, potensi wisata bahari yang ada di Bengkulu sama dengan daerah lain. Seperti wisata Pantai Panjang, Pantai Jakat Bengkulu, pantai laguna di Kabupaten Kaur dan Pantai Lais di Bengkulu Utara juga terlihat indah dan bisa berkembang lebih maju.
“Namun wisata Bahari di Bengkulu kedepan perlu dikembangkan lebih maju lagi jika ingin benar-benar mewujudkan wonderfull 2020, terutama dalam kelengkapan sarana prasarananya. Sehingga wisatawan ramai berkunjung ke Bengkulu, dan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD),” terang Izda Putra.

Selain itu mantan Kepala BPN Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ini juga mencontohkan wisata bahari di kawasan sulawesi lebih terlihat maju dari Provinsi Bengkulu karena ada perhatian lebih dari pemerintah daerah dan berbagai pihak dalam mengembangkan wisata bahari dikawasan tersebut lebih maju.
“Ketika sarana prasarananya tersedia dan memadahi. Tentu wisatawan akan tertarik untuk selalu berkunjung. Sarana prasarananya itu berupa fasilitas yang menunjang, sebab orang yang berkunjung ke pantai tidak hanya sekedar melihat ombak saja,” ungkap alumni Insititut Tekhnologi Bandung (ITB) ini.

Untuk mengembangkan wisata bahari Bengkulu lebih maju lagi, lanjut Izda, semua pihak harus terlibat dalam hal ini. Tidak hanya pemerintah daerah semata, namun berbagai lintas sektor juga harus peduli dalam memberikan gagasan pengembangan wisata yang berkemajuan.
“Misalnya ada pihak investor yang mau mengembangkan wisata bahari Bengkulu tentu ini harus didukung penuh. Namun dengan catatan daerah dan masyarakat sekitar harus diuntungkan. Jangan sampai membangun wisata mengesampingkan hal-hal tertentu. Makanya hal ini menjadi perhatian bersama,” paparnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *