ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

60 kali dibaca

Jalin Kerjasama, Kadin Provinsi Bengkulu Sambangi PT Pelindo

 

Kerjasama Pelayaran
Peti Kemas Hasil Bumi

BUTINARA, BENGKULU– Ketua Kadin Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan, SH, beserta pengurus Kadin lainnya Rabu (13/11) sekitar pukul 10.30 WIB, kembali menyambangi PT Pelindo II Bengkulu. Kedatangan Ketua Kadin Provinsi Bengkulu dan pengurus tersebut disambut langsung DGM Komersial Pelindo II, Hendri Adolf beserta staf dan jajarannya.

Menariknya dalam pertemuan tersebut berlangsung diskusi yang sangat menarik, terungkap Pelindo khususnya akan siap dan memfasilitasi sarana yang di butuhkan daalam menjadikan kebutuhan Kadin Provinsi khususnya, dalam rangka kerjasama soal peti kemas dan pelayaran, guna mengangkut hasil komoditi bumi pisang dan lainnya dari Enggano ke Negara tetangga Malaysia.
“Ya kita mengharapkan segera terealisasi kerjasama ini. Kedepan Bengkulu mampu mengekspor ragam hasil bumi dari berbagai kabupaten yang Ada. Sekaligus menyemarakkan dan merubah alternatif pelayaran laut, untuk ragam komuditi. Dan Kadin Provinsi akan berkoordinasi dengan Kementerian khususnya Perdagangan dan perindustrian, demi percepatan tujuan dan langkah dimaksud,” papar Ketua Kadin Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan.

Selain itu Ade menambahkan, diperlukannya juga sinergisitas antara pdmerintah dan pihak terkait juga para pengusaha untuk dapat meramaikan dan memfasilitasi jalur laut untuk ekspor ke Provinsi lain dan Negara tujuan.
“Harapan kita program ini nantinya dapat berjalan dengan baik. Dan mendapat dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Sementara DGM Komersial Pelindo II, Hendri mengatakan, terlebih dahulu pihak Kadin Provinsi Bengkulu selaku penggagas leading sektor hasil bumi yang akan di ekspor, terlebih dahulu harus menentukan langkah awalnya, guna kenyamanan dan penunjang wadah dan fasilitas ekspor hingga bisa menuju Negara tujuan tersebut.
“Jika memungkinkan Pelindo siap memberikan peruntukan untuk gudang suplay sebelum di ekspor,” tuturnya.(005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *