ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

1.838 kali dibaca

Anak Kebun Geran Jadi Kapolda Bengkulu

 

Mardiyanti: Supratman Sosok Sederhana dan Merakyat

BUTINARA,BENGKULU– Sosok Brigjend Pol Supratman pengganti Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung, dikenal oleh mata keluarganya sebagai sosok yang sederhana dan merakyat. Seperti diketahui Supratman semaca kecil dan beranjak dewasa menghabiskan waktu bersama keluarganya di kawasan Kebun Geran Kota Bengkulu.
“Kalau beliau itu (Supratman) sosok yang dikenal baik dan selalu dekat dengan keluarga serta pandai bergaul dengan siapapun. Kalau semasa kecilnya hingga dewasa beliau pernah tinggal bersama orangtuanya di kawasan Kebun Geran,” cerita Hj. Mardiyanti yang merupakan Bungsu (tante Supratman) ini.

Mardiyanti mengucapkan selamat bertugas kepada ponakannya Supratman yang akan menjabat sebagai Kapolda baru Bengkulu. “Ya semoga amanah dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Dan tetap profesional dalam mengemban tugas,” tutur Anggota DPRD kota ini.

Untuk diketahui, Brigjend Pol Supratman adalah putra asli dari Seluma. Saat ini dia menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat, sebuah provinsi yang notabene besar dan berpengaruh di Indonesia.

Pria kelahiran 17 Juni 1962 ini sebelum dipercaya sebagai Wakapolda Jawa Barat, sosok Supratman sebelumnya menjabat sebagai Direkonomi Baintelkam Polri. Serah terima jabatan keduanya berlangsung pada 27 Juli 2017 lalu.

Selain itu sebelum menjadi Wakapolda Jawa Barat, Supratman pernah menjadi Kapolres Kota Bandung, Wakapolwil Periangan dan berbagai jabatan startegis di Mabes Polri mulai dari Kaden A Hartib Pusprovos Div Propam Polri (2010), Pamen SDE SDM Polri (2010), Analis Kebijakan Madya bidang Provos Divpropam Polri (2011), Kabidpropam Polda Jabar (2011), Analis Kebijakan Madya bidang Sespimmen Sespim Polri (2013), Kayanma Polri (2015), Widyaiswara Madya Sespim Polri (2016).

Karir di Kepolisian nyaris dihabiskan di tanah Sunda, Jawa Barat. Namun meskipun dia akrab dengan budaya setempat tidak membuat Supratman lupa tanah kelahirannya Bengkulu. Berbagai kegiatan perkumpulan warga Bengkulu baik di Jawa Barat dan Jakarta selalu aktif dia melibatkan diri.(007)

2 thoughts on “Anak Kebun Geran Jadi Kapolda Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *