ga('send', 'pageview');
Izda Putra

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

84 kali dibaca

Dinkes Provinsi Salurkan Bantuan ke Panti Jompo

BUTINARA,BENGKULU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan sosial ke Panti Sosial Tersna Werdha Bengkulu, dengan memberikan 90 Paket Bingkisan dan pemeriksaan kesehatan Rabu (29/5).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si menyampaikan bahwa kujungan ke panti jompo ini merupakan satu bentuk kepedulian kawan-kawan di Dinas Kesehatan terutama pada bidang Kesmas untuk tetap peduli dan berbagi sesama khusunya di bulan ramdahan.
“Ya kita sama-sama peduli, ini juga bentuk upaya kami melakukan gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas) kepada lansia agar tetap sehat, produktif dan mandiri,” ujarnya.

 

Herwan juga mengatakan bentuk kepedulian ini dilakukan juga guna memperingati Hari Lansia ke 23 tahun sekaligus merayakan bersama di panti ini bersama kakek dan nenek serta peringatan lansia nasional.
“Selain merayakan kami juga lakukan pemeriksaaan kesehatan langsung yakni Pemeriksaan gula darah, Kolestrol, Tensi dan Asam Urat dari tenaga dinas kesehatan,” jelas Herwan.

Disis lain Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian atas nama kepedulian Tabungan Akherat Bidang Kesmas Dines Provinsi Bengkulu.
“Kami mengumpukan uang sebesar 1000 setiap hari dan ada beberapa paket juga kami berikan berupa bingkisan dan makanan dimana yang terpenting dari para lansia mengingatkan besarnya kasih seorang ibu yang tidak pernah lekang sepanjang waktu. Oleh karena itu sepatutnya kita terus berbakti kepada orang tua kita terutama Ibu kita selama hidup mereka,” papar Nelly.

Sementara Kepala Panti Sosial Provinsi Bengkulu, Aksan menyambut baik kedatangan dan tujuan tim Dinkes Provinsi Bengkulu berbagi kepada lansia mengunjungi Pelayanan Sosial Panti Jompo. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Tim Dinkes, yang telah bersedia mengunjungi dan memberikan santunan kepada para lansia. “Mudah-mudahan kebaikan Bapak Ibu semua dibalas oleh Allah SWT dan silaturrahmi ini akan selalu terjalin dengan baik,” demikian Aksan.(007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *