ga('send', 'pageview');
Izda Putra

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

94 kali dibaca

Mardiyanti: Pemilu 2019 Jangan Golput

BUTINARA,BENGKULU– Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal hitungan minggu lagi. Namun ancaman tingginya golongan putih (golput) atau warga yang tidak memberikan hak suaranya masih menjadi kekhawatiran.

Ketua Komisi I DPRD kota Hj. Mardiyanti, SH mengatakan, bahwa upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 semuanya harus terlibat. Termasuk pada peserta Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).
“Demi Pemilu 2019 yang baik dan berkualitas maka kita harus ikut terlibat dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Sebab potensi golput yang tinggi bisa jadi ancaman terhadap kandidat. Untuk itu sosialisasi ditengah masyarakat harus gencar dilakukan,” kata Mardiyanti.

Menurut Mardiyanti, persoalan kampanye negatif dilapangan juga menghantui para peserta pemilu. Untuk itu ia berharap masyarakat tidak gampang terpengaruh adanya kampanye negatif yang mengangkat sentimen Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) serta lainnya.
“Pemilih Bengkulu kita yakin pemilih yang cerdas tidak mudah gampang terpengaruh dengan provokasi negatif. Untuk itu mari kita sukseskan pemilu ini dengan datang ke TPS 17 April 2019 pilih sesuai hati nurani,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Mardiyanti, dirinya berharap pihak penyelenggara Pemilu dapat memperkuat langkah-langkah antisipatif terhadap potensi pelanggaran Pemilu 2019.
“Karena rendahnya angka golput dan tingginya partisipasi pemilih serta minimnya tingkat pelanggaran dalam Pemilu 2019 dapat memperkuat legitimasi Indonesia bahwa pelaksanaan pemilu berjalan sukses dan lancar,” bebernya.(007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *