ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

56 kali dibaca

Resmi Polda Bengkulu jadi Tipe A

BUTINARA, BENGKULU— Masyarakat Bengkulu patut berbangga. Sebab Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu telah dikukuhkan oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto dari tipe B menjadi tipe A, melalui upacara pengukuhan yang digelar dilapangan Mapolda Bengkulu, Selasa (12/11).

Dalam kesempatan itu Wakapolri menyampaikan, kenaikan tipologi Polda Bengkulu menjadi tipe A tersebut ada 9 dimensi dan 48 indikator perubahan yang menjadi pertimbangan. 9 dimensi tersebut yaitu dimensi geografis, demografis, sumber daya alam, ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, Sarkamtibmas serta dimensi kemampuan kesatuan. Kemudian setelah menjalani proses kajian yang cukup panjang, mendapatkan pertimbangan dari tim assessmen Mabes Polri serta mendapat persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) maka resmi tipologi Polda Bengkulu naik tipe A.


“Yang jelas kenaikan tipe ini juga akan berdampak pada penambahan anggaran untuk Polda Bengkulu, penambahan sarana dan prasarana serta penambahan jumlah personil Polri dan berdampak pada pengembangan jenjang kepangkatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di organisasi Polda Bengkulu. Kita minta dengan naiknya Polda Bengkulu menjadi tipe A pelayanan terhadap masyarakat semakin ditingkatkan,” papar Wakapolri.

Selain itu Wakapolri meminta Polda Bengkulu lebih mengoptimalkan pelayanan publik berbasis teknologi dengan mengakomodir aksebilitas pelayanan publik yang cepat, dan transparan.
“Polda Bengkulu harus bekerja dengan target terukur, baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang serta melakukan penegakan hukum secara jujur, benar, adil dan konsisten dengan menjunjung integritas dan profesionalisme,” terang Wakapolri.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta sejumlah anggota dewan dan pejabat pemerintahan daerah (005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *