ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

23 kali dibaca

Serius Maju Pilgub, Izda Putra Rangkul Partai Gerindra

BUTINARA,BENGKULU– Keseriusan mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Ir. H. Izda Putra, MM untuk maju dalam pencalonan Gubernur Bengkulu kembali ditunjukkan. Hal ini terlihat saat Izda Putra bersama timnya mengembalikan langsung berkas pendaftaran pencalonan di Partai Gerindra Rabu (30/10) siang.

Diketahui sebelumnya Izda Putra bersama tim sudah mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur ke PDI Perjuangan, NasDem, dan Partai Golkar. Dan Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi pun ikut menjadi “pinangan” Izda Putra untuk maju lewat jalur partai politik (parpol).

Ditemui usai mengembalikan berkas pencalonan di Partai Gerindra, Izda Putra mengatakan, bahwa Partai Gerindra dipilihnya untuk mendaftar dan mengikuti proses penjaringan. Lantaran Gerindra yang memiliki 6 kursi merupakan partai yang terbuka dengan siapapun dalam penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur.
“Ya kita baru saja selesai kembalikan berkas pencalonan bakal calon gubernur di Partai Gerindra, untuk mengikuti proses penjaringan selanjutnya. Ya kita mohon doanya yang terbaik,” ujar Izda.

Meskipun status Izda Putra masih belatarbelakang ASN dan masih menjabat sebagai Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPN RI, dirinya mengaku optimis bisa mendapatkan perahu Gerindra 6 kursi.
“Gerindra ini merupakan partai besar, tentu semua kandidat yang akan maju akan melirik partai ini. Namun kita tetap optimis kita akan diusung Gerindra nantinya. Sebab pada prinsipnya semua tahapan akan kita ikuti prosesnya,” ungkap alumni Institut Tekhnologi Bandung (ITB) ini.

Ditanya soal visi nya untuk maju Pilgub Bengkulu, lanjut Izda, dirinya mempunyai niat akan menjadikan Bengkulu sebagai Provinsi Bengkulu berkemajuan, sejahtera dan bermartabat.
“Provinsi Bengkulu ini harus dikenal ditingkat nasional dan dunia. Karena Bengkulu merupakan daerah yang banyak sejarahnya. Dan tentunya untuk menjadikan Bengkulu yang lebih maju lagi, harus punya jaringan kuat dipusat. Jadi atas niat tulus saya ini saya siap mengemban amanah untuk mengabdi ditanah kelahiran saya Provinsi Bengkulu ini,” paparnya.

Terkait soal pasangan pendamping, menurut Izda akan menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung koalisi.
“Kita maju lewat parpol. Jadi soal pasangan pendamping akan kita serahkan sepenuhnya kepada partai koalisi,” pukasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub Partai Gerindra, Endang Filian mengatakan, bahwa pengembalian berkas cagub Izda Putra ke Partai Gerindra ini merupakan orang kelima. Sebelumnya yang sudah mengembalikan berkas ke Partai Gerindra yakni Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Agusrin, dan Rosjonsyah.
“Kalau sejauh ini kader Gerindra belum ada yang maju baik cagub atau cawagub. Jadi siapapun punya peluang besar untuk mendapatkan perahu Gerindra 6 kursi ini. Tinggal lagi untuk maju menambah koalisi 3 kursi lagi, karena sesuai persyaratannya 9 kursi mengusung satu pasang calon,” jelasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *