ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

3 kali dibaca

Cegah Infeksi Virus Konsumsi Sayur dan Buah

BUTINARA,BENGKULU – Infeksi virus Corona (Covid-19) dapat mengakibatkan penyakit serius pada sistem pernapasan manusia, khususnya bagi mereka yang sistem kekebalan tubuhnya lemah. Oleh sebab itu, menguatkan sistem imun merupakan salah satu cara mencegah infeksi virus corona.

Sel imun tubuh dapat diperkuat dengan mengkonsumsi asupan nutrisi yang baik. Proporsi karbohidrat dan sayur-sayuran dalam setiap piring makanan mesti seimbang, ditambah lauk dengan kandungan protein dan lebih baik jika dilengkapi buah-buahan.

Melansir onhealth.com, beberapa jenis sayur dan buah dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sayur dan buah tersebut relatif mudah ditemui dan memiliki rasa nikmat.

1. Bayam

Sayuran hijau ini sarat akan asam folat, vitamin A, serat, magnesium, dan zat besi. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh, serta memberikan nutrisi untuk pembentukan sel dan perbaikan jaringan tubuh.

2. Ubi

Anggota keluarga umbi-umbian yang rasanya manis ini mengandung vitamin A dan C yang tinggi. Ubi merupakan karbohidrat yang dapat memperkuat imun tubuh. Makanan tersebut juga tidak mengandung lemak dan kolesterol sehingga baik untuk kesehatan.

3. Brokoli

Brokoli terkenal kaya vitamin C. Lebih dari itu, sayuran hijau ini juga punya kandungan nutrisi menyehatkan, seperti beta karoten, potasium, magnesium, zinc, dan zat besi. Brokoli pun memiliki kandungan Vitamin B1, B2, B3, dan B6. Vitamin dan mineral dalam brokoli membantu tubuh mendapatkan imun yang kuat.

4. Jamur

Sayuran yang menjadi ikon kartun Mario Bross ini punya kandungan selenium dan vitamin B yang tinggi. Vitamin, mineral, disertai senyawa polisakarida pada jamur memperkokoh kekuatan imun tubuh.

Selama menjalani physical distancing, kamu mungkin mengalami kendala mendapatkan sayur dan buah. Tidak perlu bingung, karena kamu bisa memesan menu sayur dan buah sehat melalui layanan GrabFood. Untuk membantu orang-orang meningatkan imun tubuh selama menjalani physical distancing, Grab membuat katalog ‘Immunity Booster’ yang mempermudah konsumen mendapatkan ragam menu sayur dan buah di merchant GrabFood terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *