oleh

DPRD Kota Siap Bantu Atasi Banjir Perum Bumi Mas

BUTINARA,BENGKULU – Wakil ketua 1 DPRD Kota Bengkulu Marliadi bersama Ketua Komisi 2 Indra Sukma dan rombongan Dewan diantaranya Hj Mardiyanti, Bambang serta Imran Hanafi kemarin (20/10) sidak ke perumahan Bumi Mas 1 RT 25 Kelurahan Bentiring. Kedatangan rombongan ini disambut Ketua RT 25 Abdurahman dan sejumlah warga. Kepada anggota dewan, warga menyampaikan bahwa sejak tahun 2017, khususnya di Blok N, M dan B selalu mengalami banjir. Selain itu jalan lingkungan diwilayah tersebut masih belum mulus. Untuk itu, warga berharap wakil ketua 1 DPRD Kota dan Komisi 2 dapat mencarikan solusi atasi banjir dan perjuangkan perbaikan jalan lingkungan.

“Upaya kita selaku warga sudah dilakukan, kita sudah cek bahwa perumahan ini sudah serah terima aset ke pemda kota. Lalu kami sudah buat proposal permohonan perbaikan jalan dan drainase. Hari ini (20/10) rombongan wakil kami di DPRD Kota datang berkunjung, dan kami sampaikan lagi persoalan banjir yang kerap kami alami. Semoga, permohonan kami segera terealisasi,” kata Abdurahman.

Sementara itu, perwakilan warga Bumi Mas blok N Aris Fransiska menambahkan bahwa dirinya sangat berharap dewan segera memberikan solusi, khususnya atasi soal banjir. Sebab, persoalan banjir dilingkungan perumahan sangat merugikan. “Kita harap ada solusi cepat dalam menangani soal banjir, selanjutnya jalan lingkungan pun segera diperbaiki,” sampainya.

Menyoal hal itu, Waka 1 DPRD Kota Marliadi didampingi Ketua Komisi 2 Indra Sukma menyampaikan bahwa upaya menyampaikan persoalan yang dialami warga Bumi Mas ke PU telah dilakukan. Bahkan kata Marliadi, saat sidak kali inipun pihaknya sengaja membawa serta pihak PU sehingga bisa melihat langsung apa yang harus dilakukan guna mengatasi persoalan banjir. “Kita sudah cek langsung ke Bumi Mas, pihak PUPR kota sudah lihat sendiri, secara teknis mereka lebih memahami apa yang harus mereka kerjakan demi mengatasi persoalan banjir di Bumi Mas. Usulan perbaikan jalan telah kita sampaikan Ke PU, dan hari ini pihak PU sudah lihat sendirikan. Semoga usaha kita membuahkan hasil, dan percayalah dewan kota tidak akan lupa dan tidak akan lelah memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tegas Dia.

Disisi lain, Indra Sukma menambahkan bahwa awal tahun 2020 sejatinya proyeksi pembangunan telah diatur dan direncanakan. Namun karena Indonesia mengalami pandemi Covid dan berdampak hingga Bengkulu, maka hampir semua anggaran dialihkan untuk mengatasi penyebaran virus tersebut. “Namun pada akhir tahun ini dan mudah mudahan ditahun depan, kita akan kembali memperjuangkan pembangunan jalan dan drainase lingkungan,” sambung Dia. (007)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed