oleh

Ini Penjelasan PDAM Soal Air Tak Mengalir

 


BUTINARA,BENGKULU – Hampir sepekan pelanggan PDAM Bengkulu tidak mendapatkan air. Berikut penjelasan langsung dari Direktur PDAM Kota Bengkulu H Sjobirin Hasan. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terganggu alirannya dikarenakan Kami mengalami gangguan secara bergantian.

Selama durasi gangguan tersebut Kami terus berusaha mengatasi permasalahan dengan baik. Kami lakukan droping air gratis agar pelanggan tetap memiliki persediaan air,” sampai Sjobirin Hasan.
Disampaikan pula kronologis persoalan yang dialami.
Diawali hari Rabu (05-08-2020) atau dua minggu yang lalu setelah lebaran. “Kami melakukan perawatan flexible joint di IPA Nelas yang mengharuskan kami menghentikan produksi total beberapa jam. Lalu

Hari Jumat (07-08-2020) 2 hari berikutnya flexible joint pecah lagi sehingga kami harus berhenti produksi total dari siang hingga malam,” jelasnya.

Setelah IPA Nelas selesai, ada kerusakan pompa di IPA Surabaya hari senin (10-08-2020) yang penyelesaiannya hingga hari Rabu siang (12-08-2020).

Masih ada perbaikan lagi di daerah semarang hari Kamis besoknya (13-08-2020) pipa DN 300 pecah.

Hari Sabtu (15-08-2020) ada perbaikan pipa 150 di Surabaya.


Semua kendala kami hadapi dan berusaha mengatasinya dengan baik demi pelayanan kepada pelanggan.

Pagi ini (17-08-2020) kekeruhan naik hingga 42.000 NTU, ini juga menjadi masalah.

Allah SWT memberi ujian sesuai kemampuan kita,” sampainya.
Menyoal hal itu sejatinya Direktur PDAM dalam siaran langsung di FB pribadinya menjelaskan bahwa memang air baku yang digunakan IPA Surabaya tingkat kekeruhannya mencapai 4200 NTU. Masih dalam siaran FB nya, Sjobirin bahkan sudah menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan. Dan pihak PDAM mengaku siap melakukan upaya mengantarkan langsung air ke pelanggan dengan cara pelanggan mengajukan permohonan ke pihak PDAM. (007).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed