ga('send', 'pageview');
Izda Putra

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

230 kali dibaca

Relawan Agusrin-Izda Solution Sudah Semprot 130 Ribu Titik

BUTINARA, BENGKULU– Aksi yang dilakukan tim relawan Agusrin-Izda Putra Solution melakukan penyemprotan disinfektan gratis tangkal corona (covid-19) kepada masyarakat patut diancungi jempol. Pasalnya hingga Sabtu (9/5) dan Minggu (10/5), sudah tercatat sebanyak 130 ribu titik penyemprotan disinfektan gratis di wilayah Bengkulu.

Koordinator Tim Relawan Agusrin-Izda Putra Solution, Fajri Anshori, SE mengatakan,meskipun sekarang dalam bulan puasa, pihaknya tetap melakukan penyemprotan disinfektan di rumah masyarakat, tempat ibadah atau perkantoran. Karena ini sudah menjadi kegiatan rutin tim relawan Agusrin-Izda Putra Solution.
“Sudah hampir tiga bulan ini kita bergerak dilapangan, tercatat sudah sekitar130 ribu titik yang kita semprot. Mulai dari rumah masyarakat, tempat ibadah, sekolah, kampus, perkantoran, tempat bermain taman, panti asuhan, puskesmas, serta tempat lainnya. Dan aksi yang kita lakukan ini dibuktikan dengan tanda stiker yang kita tempel ditempat yang kita semprot,” terang Fajri.

Selain itu diungkapkan Fajri, pihaknya menargetkan sejuta titik dalam aksi rutin penyemprotan disinfektan gratis untuk pencegahan terhadap bahaya virus corona (covid-19), di kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu hingga sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan kondisi Indonesia aman dari bahaya virus corona.
“Target kita itu paling cepat akhir Juni sudah tuntas penyemprotan disinfektan. Namun mengingat kondisi wabah corona ini belum juga redah, maka kita akan gencar lagi melakukan penyemprotan disinfektan gratis untuk masyarakat di kabupaten/kota,” beber mantan Ketua KPID Provinsi Bengkulu ini.

Disisi lain lanjut Fajri, aksi bagi-bagi masker dan vitamin C menyisahkan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Seluma, Manna, dan Kaur lagi. Ia juga mengungkapkan aksi tersebut akan dijadwalkan lagi.
“Mengingat kondisi di beberapa kabupaten saat ini pengawasan terhadap pengunjung cukup ketat. Maka kita akan melihat kondisinya dulu, yang jelas aksi bagi-bagi masker dan vitamin c tersebut akan dilakukan dengan jadwalkan yang ditentukan,” ungkapnya.

Sementara itu sejumlah masyarakat di kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu menyambut baik aksi bakti sosial (baksos) yang dilakukan oleh tim Relawan Agusrin-Izda Putra Solution.
“Kami berharap aksi penyemprotan disinfektan gratis ini tetap dilakukan rutin sampai wabah corona benar-benar redah di Indonesia terkhusus di Bengkulu. Sebab masyarakat sangat khawatir dengan adanya bahaya corona ini. Makanya kita berharap masalah ini cepat tuntas, dengan gotong royong melawan bahaya corona,” Irwandi (42) warga Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *