oleh

1 Lagi PNS Sekwan Kota Meninggal, Tes Positif Covid 19

Proses rapid tes yang digelar petugas di kantor Sekretariat Dewan Kota Bengkulu

BUTINARA,BENGKULU – Berita duka datang lagi dari kantor sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Kota. Dikabarkan satu orang PNS di kantor itu meninggal dunia dengan hasil tes positif terpapar covid 19. Dengan demikian tercatat sudah dua ASN dilingkungan itu meninggal dunia. Diketahui bahwa saat ini aktivitas di kantor Sekwan DPRD Kota masih diliburkan.

      Wabah corona virus disease (Covid 19) masih terus menghantui. Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) terjangkit virus tersebut. Untuk itulah tim gugus tugas melakukan tracking, guna memutus penyebaran virus itu.

 Sejatinya tim gugus tugas sudah melakukan tracik dikantor itu, semua ASN, PTT dan dewan kota telah diambil tes.Pelaksanaan tes berlangsung 3 Agustus 2020 lalu. Menariknya saat itu hasilnya tidak ada satupun penambahan covid. Tim melakukan rapid tes terhadap 60 ASN, 132 PTT dan 35 anggota dewan kota Bengkulu. Lalu khusus untuk hasil tracking yang kontak langsung dengan pasien akan dilakukan swab. Khusus untuk ASN yang meninggal 10 Agustus 2020, hasil tes pertama Dia tercatat negative covid, namun Senin (10/8) Dia mengalami drop dan dilarikan ke RSHD. Saat tim medis melakukan tes kedua hasil nya berbeda, Dia dinyatakan positif.

“Proses pemakaman akan dilakukans sesuai protocol kesehatan,” ujar Dirut RSHD Lista Cherlyviera kepada sejumlah jurnalis.

Terpisah diketahui bahwa Kamis 30 Juli 2020 lalu, tim sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor sekretariat dewan Kota Bengkulu.  Upaya itu dilakukan guna memutus penyebaran virus yang telah banyak memakan korban jiwa di Indonesia. (007)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed