ga('send', 'pageview');

ButinaraNews.Net

Aktual & Terkini

316 kali dibaca

Agusrin dan Izda Paling Disukai Masyarakat

BUTINARA, BENGKULU– Diaspora Research Strategy baru saja mengeluarkan hasil temuan survei Peta Dukungan Terkini Jelang Pilgub Bengkulu 2020 dihadapan sejumlah awak media, Minggu 15 Maret 2020 di Hotel Santika Kota Bengkulu.

Hasil survei Diaspora ada beberapa kriteria yang disampaikan, seperti untuk tingkat kesukaan masyarakat, Agusrin berada di peringkat pertama dengan 79,6 persen, diposisi kedua Izda Putra 73,2 persen, dan Helmi Hasan 71,9 persen. Kemudian Rohidin Mersyah 70 persen, Imron Rosyadi 59,4 persen, Ferry Ramli 56,7 persen, Eni Khairani 56,4 persen, Irjend Pol Supratman 55,1 persen, dan Ahmad Hijazi 52,4 persen.

Selain itu untuk tingkat popularitas dan elektabilitas posisi pertama menempatkan Rohidin Mersyah, disusul Agusrin M Najamudin dan Helmi Hasan. Menariknya hasil lain cukup mengejutkan, di mana ada nama Izda Putra yang patut diperhitungkan. Karena konteks elektabilitas atau tingkat keterpilihan, Izda Putra 4 persen lebih tinggi dari mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode Imron Rosyadi yang hanya 3,8 persen. Dan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli 2,8 persen.

Peneliti Diaspora Research Strategy Ahmad Aprianto menyebutkan, pergerakan Izda Putra cukup progresif, apalagi dengan statusnya dari kalangan birokrat, bukan kepala daerah atau mantan kepala daerah seperti calon kandidat lainnya.


“Survei mendeteksi pergerakan Izda Putra yang notabene bukanlah incumbent cukup progresif dan menempati urutan ketiga dalam hal sosialisasi di masyarakat. Dan Izda juga cukup masif dalam sosialisasi,” jelasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *