oleh

Agusrin Maju Pilgub, Dukungan Makin Menguat

Suryawan Halusi, Kordinator forum Bersatus Perubahan Bengkulu yang juga tim pendukung Agusrin M Najamudin

BUTINARA,BENGKULU- Teka-teki tentang pencalonan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin dalam Pilgub 2020 terus menjadi tanda tanya kalangan masyarakat. Hal ini lantaran sosok Agusrin yang dikenal merakyat dan memiliki program nyata yang sangat menyentuh rakyat kecil.

Koordinator Forum Bersatu Perubahan Bengkulu (FBPB) yang juga tim pendukung Agusrin M Najamudin, Suryawan Halusi menuturkan, bahwa dukungan terhadap Agusrin M Najamudin agar maju dalam Pilgub terus menguat dari masyarakat seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu sampai saat ini.
“Pak Agusrin yang selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat merakyat, tentu menjadi dorongan masyarakat untuk kembali mendukung beliau menjadi Gubernur Bengkulu. Terlebih lagi beberapa program nyata saat beliau menjadi Gubernur sangat menyentuh rakyat sekali. Dan terbukti sejumlah rakyat di kabupaten/kota tetap menginginkan pak Agusrin jadi Gubernur lagi,” kata Suryawan.

Diungkapkan Suryawan, program nyata yang sangat dikenal rakyat era kepemimpinan Gubernur Agusrin selama ini yakni program pembagian seribu handtractor untuk para petani dimasing-masing kabupaten Provinsi Bengkulu, lalu bantuan bagi para nelayan dan pedagang serta program pembangunan lainnya.
“Untuk program 1000 (seribu) handtractor perkabupaten se-Provinsi Bengkulu akan dibagikan secara gratis. Begitu mendapat amanah dari Rakyat Bengkulu dan resmi dilantik program ini segera direalisasikan. Jadi tidak akan dibiarkan rakyat menunggu lama. Begitu juga dengan mencari langkah agar harga sawit dan karet harus tinggi serta program untuk adik sanak nelayan. Termasuk sektor lain seperti wisata jasa dan infrastruktur pendukung lainnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Suryawan menambahkan, sejak zaman Agusrin menjadi gubernur begitu banyak perubahan pembangunan daerah yang nyata. Mulai dari dibukanya akses jalan kawasan wisata pantai panjang hingga sungai hitam yang saat ini dinikmati rakyat, serta pembangunan jalan pelosok desa hingga pembangunan gedung-gedung di wilayah Bengkulu yang tampak begitu maju.
“Maka dari itu dukungan dari rakyat setiap saat terus menguat, menginginkan pak Agusrin menjadi Gubernur,” tambahnya.

Selain itu lanjut Suryawan, berkeyakinan bahwa sosok Agusrin M Najamudin akan banyak mendapat dukungan dari sejumlah partai politik (parpol) sebagai syarat pencalonan maju dari jalur parpol.
“Yang jelas kita yakin pak Agusrin berpeluang sangat besar di dukung oleh banyak parpol (maju Pilgub). Karena kita lihat komunikasi sejumlah parpol dengan pak Agusrin sangat baik sekali,” tutup Suryawan Halusi.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed