oleh

Fixpoll: Kans Kemenangan Agusrin-Imron Kuat

 

BUTINARA, BENGKULU- Direktur Eksekutif Fixpoll Media Polling, Muhamad Anas membeberkan total strong voters Pasangan Calon Agusrin-Imron tertinggi dibanding dari Paslon lain.
“Miliki 35,9% strong voters semakin kuat, kans Agusrin Imron memenangkan pertarungan Pilgub Bengkulu 2020,” ungkap Anas.

Anas menjelaskan untuk memproyeksikan terkait hasil akhir dari pada Pemilihan Gubernur Provinsi Bengkulu Tahun 2020 tidak terlepas dari pada melihat seberapa besar kekuatan strong voters yang dimiliki oleh masing-masing Pasangan Calon, baik Paslon nomor 1, nomor 2 dan Paslon nomor urut 3.
“Karena strong voters ini adalah mereka yang sudah menjatuhkan pilihan dan tidak bisa digoyab lagi pilihannya dengan kejadian apapun atau dengan sentuhan apapun,” tambahnya.

Hasil survey Fixpoll dari 3 Pasangan Calon, Helmi Muslihan elektabilitas 16,4 % dan strong voters 11,2%, Rohidin Rosjonsyah elektabilitas 31,2% dan strong voters 22,3%, dan Agusrin Imron elektabilitas 43, 1% dan strong voters 35,9%.
“Artinya bahwa kecenderungan pemilih yang ada di Provinsi Bengkulu itu ke Pak Agusrin Imron,” jelasnya.

Anas juga membeberkan pemilih yang belum yakin atau masih ada kemungkinan berpindah dengan pilihannya adalah pemilih Rohidin sekitar 9%, Agusrin sekitar 7% sedangkan Helmi sekitar 5%.
“Kemudian sebaran elektoral teritorial Paslon, di Bengkulu bagian Selatan dan Bengkulu bagian Utara signifikan dukungan ke Agusrin Imron, Bengkulu bagian Tengah signifikan ke Rohidin Rosjonsyah dan Kota Bengkulu signifikan ke Helmi Muslihan,” terangnya.

Terakhir Anas menjelaskan terkait sebaran elektoral cluster pemilih, Helmi Muslihan didominasi cluster ibu rumah tangga, buruh dan pensiunan, Rohidin Rosjonsyah didominasi cluster pemilih pekerja formal atau kantoran, buruh dan pensiunan.
“Dan Agusrin Imron didominasi cluster pemilih pekerja non formal petani/nelayan, ibu rumah tangga dan pelajar/mahasiswa,” tutup Anas.(005)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed