oleh

Marliadi dan Solihin Berpeluang Pimpin Gerindra Kota

 

BUTINARA, BENGKULU- Pasca mundurnya Dedy Wahyudi sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, lantaran akan mendukung penuh Helmi Hasan dalam Pilgub 2020. Maka kursi Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu belum diisi kader secara defenitif.

Dari penelusuran jurnalis, ada dua kandidat yang digadang-gadangkan berpeluang jadi Ketua DPC Gerindra kota, yakni Marliadi yang kini menjabat sebagai Bendahara DPC Gerindra kota sekaligus saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD kota dan lalu Solihin Adnan yang merupakan Bendahara DPD Gerindra Provinsi dan juga Anggota DPRD Kota dari Fraksi Gerindra. Kedua nama ini juga dikenal sebagai sosok yang punya andil besar membesarkan parpol besutan Prabowo Subianto.

Ketika dikonfirmasi, Solihin Adnan mengaku, akan mempertimbangkan amanah itu (menjadi Ketua) bila nanti diserahkan kepadanya.
“Ya tapi semuanya tergantung pimpinan pusat, menurut saya semua kader gerindra berpeluang dan harus siap ketika diamanahkan memimpin partai. Apalagi khusus yang aktif di DPRD Kota, ada nama pak Waka Marliadi, pak Nuzul, dan Fatma, kesemuanya memiliki peluang yang sama,” terang Solihin Adnan.

Sebelumnya juga seperti diketahui Partai Gerindra dalam Pilgub 2020 kali ini mengusung pasangan Agusrin-Imron Rosyadi. Sementara Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang menjabat Ketua DPC Gerindra Kota mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua partai lantaran berbeda pandangan politik, karena mendukung Walikota Helmi Hasan dalam pencalonan Pilgub 2020.(005)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed