oleh

Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan, Masuk Visi Misi R2

BUTINARA, BENGKULU – Kehadiran Rohidin di Mukomuko saat kunjungan kampanye dan silaturahmi, jadi pusat perhatian kaum ibu. Tak berebut swafoto, ibu-ibu di Mukomuko memberikan doa dan menyatakan dukungan agara Rohidin melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu.

Saat pemaparan visi-misinya, Rohidin mengatakan program pemberdayaan perempuan akan diperkuat. Menurutnya, dari berbagai program yang telah diluncurkan untuk pemberdayaan ekonomi, kelompok perempuan di Bengkulu sangat produktif.

“Ada program Kelompok Usaha Bersama, dan ibu-ibu yang menjalankannya ini menjadi sangat produktif. UMKM juga seperti itu, kita bersyukur kaum perempuan di Provinsi Bengkulu sangat ulet, diberi pelatihan dan usahanya menjadi berkembang. Pemberdayaan perempuan termasuk perlindungannya, kita perkuat dan kita teruskan,” papar Rohidin saat di Mukomuko.

Dalam visi #BengkuluSejahtera, pasangan Rohidin-Rosjonsyah mencantumkan target mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat dengab kebijakan pembangunan yang adil serta akses yang mudah. Sedangkan poin Misi R2 pada urutan ke lima, menyebutkan Rohidin-Rosjonsyah memrogramkan penguatan pemberdayaan perlindungan perempuan dan anak, serta kelompok disabilitas secara terpadu.

Pada kepemimpinan Rohidin, beberapa program pemberdayaan dan program pembangunan yang perspektif gender. Ekonomi perempuan, UMKM perempuan, hingga satgas perlindungan anak yang mayoritas dilakukan oleh kaum perempuan.

Pada 2018 lalu, Gubernur Rohidin Mersyah menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Penghargaan itu diberikan Presiden melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, karena Pemprov Bengkulu dinilai berhasil dalam mendukung pelaksanaan dan pengarusutamaan gender dalam kontek pembangunan, di daerahnya. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed