oleh

Program Merdeka Sampah Terus Digenjot Walikota Program Helmi

BUTINARA, BENGKULU- Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus menggenjot program merdeka sampah di Kota Bengkulu, agar dapat terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat saat ia bersilaturahmi dan memberikan pembinaan kepada LPM dan PKK mengenai program merdeka sampah, di Kantor Lurah Kandang Limun, belum lama ini.

Helmi menyampaikan mengenai langkah yang telah dilakukan ole Pemkot dalam mengedukasi masyarakat mengenai program merdeka sampah Kota Bengkulu.
“Kita telah melaksanakan gotong royong setiap akhir pekan, menegakkan Perda tentang merdeka sampah, sehingga apabila ada yang membuang sampah sembarangan dapat terjerat Perda yang telah ditetapkan, tak lupa juga kita mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan mengolah sampah sesuai dengan jenisnya, kita mengurangi sampah yang dibakar yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan,” terang Helmi.

Helmi menambahkan, agar program ini dapat berjalan dengan baik. Maka harus didukung penuh oleh semua pihak. “Kalau tidak dari kita siapa lagi yang mulai. Maka pentingnya menjaga kebersihan Lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Sementara trut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri dan Lurah Kandang Limun Heriyet Wirta.(008/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed