oleh

Wawali Ajak Pramuka Bantu Program Merdeka Sampah

BUTINARA, BENGKULU- Pramuka menjadi salah satu ekstrakulikuler (ekskul), yang terus digalakkan di sekolah, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bengkulu.

Untuk itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Bengkulu Dedy Wahyudi menginginkan, pramuka bisa membantu program Pemkot Bengkulu, salah satunya program Merdeka Sampah.

Hal tersebut disampaikan Wawako Dedy, dalam kata sambutannya, saat menghadiri acara pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Pengurus Gugus Depan, Dewan Racana dan Dewan Ambalan Pangkalan Universitas Dehasen Masa Bakti 2021-2023, di Aula Universitas Dehasen Bengkulu, Sabtu.

Dia mengatakan, kebangkitan Pramuka di Bengkulu sudah mulai terlihat. Bahkan nantinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menjadikan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib, di sekolah-sekolah di Kota Bengkulu.
“Nantinya kita akan melibatkan pramuka untuk membantu Pemkot Bengkulu, dalam menjalankan program-program, salah satunya mengenai permasalahan sampah,” katanya, Senin.

Dedy yang juga Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka 0704 Bengkulu, juga melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pengurus Gugus Depan Sentot Alibasa 06-067 dan 06-068 Pangkalan Nawang Wulan Universitas Dehasen di Bengkulu.

Dia mengucapkan selamat dan berharap, ke depannya pramuka juga dapat menjadi penggerak ekonomi dan pembangunan di Bengkulu.
“Saya yakin bahwa pramuka akan semakin eksis ke depannya. Karena semua sudah bergerak mulai dari tingkat sekolah dasar hingga universitas. Saya harapkan, pramuka ini bisa menjadi salah satu motor penggerak ekonomi dan pembangunan di Bengkulu,” katanya.

Ia menuturkan di masa mendatang, akan banyak program-program dari Pemkot Bengkulu, yang akan disinergikan dengan pramuka.

Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Dehasen, Bando Amin mengaku siap mendukung Pemkot Bengkulu. Dia pun optimis bahwa pramuka dapat menjadi yang terdepan, serta banyak berbuat untuk kemajuan Bengkulu.
“Kami selalu siap membantu Pemkot Bengkulu dalam menjalankan program untuk bersama-sama membangun Bengkulu,” ujarnya.

Dia pun akan mengerahkan anak-anak Pramuka, untuk membantu terutama dalam mengatasi permasalahan sampah. Serta menjaga aset-aset yang ada di Bengk
ulu.(008/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed