oleh

Walikota Ajak LPM Dukung Program Merdeka Sampah

BUTINARA, BENGKULU– Walikota Helmi Hasan secara khususnya memberikan dukungan penuh terhadap Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bengkulu dalam menyukseskan program merdeka sampah yang telah digalakkan.

Hal itu disampaikan Walikota, usai membuka kegiatan Rapat Kordinasi Tentang Pengelolaan Sampah yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yang dipusatkan di Aula Hotel ternama, yang dihadiri seluruh camat se Kota Bengkulu.

Menurut Helmi, dirinya mempercayakan Forum LPM bersama DLH untuk dapat menetapkan satu lokasi percontohan Bank Sampah. Tujuannya agar sampah warga tidak langsung dibuang ke TPA karena langsung diolah sehingga bisa menghasilkan nilai tambah lebih bagi masyarakat.

“Makanya dengan kita bersama LPM didukung dengan masyarakat bisa menjadikan Kota Bengkulu yang indah, bersih dan sehat. Dan bagi orang yang datang bisa nyaman karena bersih,” jelasnya.

Sementara itu, Marwan Ramis selaku pengurus Forum LPM secara khusus memaparkan Ide cara mudah mengatasi persoalan sampah di Kota Bengkulu dengan melalui pendekatan identifikasi meliputi Hambatan, Tantangan, Ancaman dan Gangguan (HTAG). Konsep Wahana Lingkungan mampu menyederhanakan cara dan solusi mudah agar sampah yang ada mampu diolah menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.(008/adv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed