oleh

Mardiyanti: Insha Allah Akhir Tahun Drainase Pasar Baru – Jitra Diperbaiki

 

BUTINARA, BENGKULU– Kegiatan reses yang digelar oleh Anggota DPRD Kota Bengkulu, Hj. Mardiyanti, SH, Minggu (26/9) sore, berlangsung menarik. Pasalnya sejumlah masyarakat yang hadir terlihat antusias menyampaikan aduan mengenai persoalan yang ada di Kota Bengkulu.

Berikut daftar nama warga yang menyampaikan aspirasi, antara lain Fitri warga Malabero, Raidatul warga Pasar Baru dan Pak Diding warga Jitra. Mereka menypaikan aspirasi soal sampah dan drainase perbatasan antar kelurahan.

“Tolong ibu dewan kondisi drainase di RT kami di perhatikan. Sebab kalau kondisi hujan lingkungan kami tergenang air, karena saluran air drainase sering mampet. Terus termasuk juga ibu tolong disediakan lebih banyak lagi fasilitas tempat sampah, biar masyarakat gampang membuang sampah pada tempatnya,” keluh Nuryanto (46) warga Kelurahan Sumur Meleleh.

Senada disampaikan warga lainnya, Efendy warga Kelurahan Tengah Padang meminta agar bisa memperjuangkan lampu jalan di kawasannya. Sebab beberapa titik lampu jalan di kawasannya mengalami rusak.
“Kami minta tolong ibu kalau ada lampu jalan untuk dilingkungan kami. Sebab kondisinya sudah rusak, perlu diganti yang baru. Karena kalau malam suasana lingkungan agak gelap, rawan tindakan kriminalitas,” kata Efendy.

Lain halnya dengan Siska warga Kelurahan Malabero mengungkapkan, bahwa pihaknya berharap agar Pemerintah Kota untuk memperbaiki kondisi jalan di kawasan Malabero. “Kalau bisa kondisi jalan yang berlobang di tempat kami cepat diperbaiki. Karena kalau hujan air tergenang,” tuturnya.

Menanggapi hal itu Anggota Komisi II DPRD Kota, Mardiyanti mengatakan, bahwa apa yang disampaikan usulan dari warga tersebut akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota dan pihak terkait untuk ditindaklanjuti.
“Untuk drainase diperbatasan Kelurahan sudah langsung saya kordinasikan ke PUPR, dan Insha Allah akhir tahun 2021 ini akan terealisasi,semoga saja benar benar terwujud dan kita pantau bersama. Intinyae setiap usulan dan masukan dari warga tadi tentu menjadi catatan kami nantinya dalam pembahasan APBD. Yang jelas kita akan prioritaskan usulan masyarakat terkait kebutuhan di lingkungannya. Ya semoga nanti terealisasi dengan baik,” terang Mardiyanti.(005)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed