oleh

Pengurus Esports Bengkulu dilantik, Targetkan Tahun ini Ikut PON Papua

 

BENGKULU, BUTINARA – Sebanyak 10 Ketua dan 10 Wakil Ketua pengurus Esports Indonesia Bengkulu tingkat kabupaten/kota Kamis malam (1/44) dilantik oleh Ketua Pengurus Provinsi Esports Indonesia Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo. Dalam Pelantikan ini turut hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ketua Umum Pengprov Esports Indonesia Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo yang melakukan pelantikan menjelaskan, eSports yang merupakan olahraga digital telah masuk kedalam salah satu cabang olahraga yang diakui Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI).
“Esports ini adalah olahraga yang sangat unik karena dapat dimainkan di mana saja dan dalam posisi seperti apa saja. Bahkan esports sudah menuju kancah Internasional. Semoga dengan telah dilantiknya pengurus kabupaten/kota dapat membawa nama harum Bengkulu melalui permainan-permainan game yang profesional serta dalam waktu dekat kita menargetkan untuk ikut pada PON Papua Dalam Cabor Eksebisi,” sampainya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menambahkan, hadirnya Esports Bengkulu ini juga dapat menjadikan hal yang positif dan menghasilkan sebuah prestasi baru di Prov├Čnsi Bengkulu.
“Sekarang ini game menjadi hal yang positif karena sebelumnya game itu terkesannya negatif tapi dengan organisasi dalam sebuah cabang olahraga akhirnya menghasilkan sebuah prestasi dan juga menghasilkan pendapatan yang bisa menjadi sebuah bisnis yang berkembang juga dengan teknologi dan ilmu,” terang Rohidin.

Selain itu lanjut Rohidin, memang perlu ada edukasi agar benar-benar game yang dimainkan mempunyai nilai olahraga terutama kepada anak-anak yang memang sudah banyak menekuninya. “Dan hal yang positif tentu akan kita dukung,” jelas Rohidin.(005)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed