oleh

Audiensi dengan KNPI Kota, Gubernur Bakal Anggarkan Dana Hibah Untuk Pemuda

BUTINARA NEWS – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD – KNPI) Kota Bengkulu beserta jajaran, bertempat di Gedung Balai Raya Semarak, Rabu,(20/4) pagi mengadakan silahturahmi bersama Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang didamping oleh Kepala Dispora Provinsi Drs H. Atisar Sulaiman, M. Pd serta Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Bengkulu Hj. Oslita Muslimin SH, MH.

Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman yang akrab juga di sapa Iwan, menyampaikan meskipun KNPI kini di tingkat pusat sudah banyak versi dalam hal tampuk pimpinannya, namun KNPI Kota Bengkulu masih bernaung di bawah pimpinan Ketum DPP Ilyas Indra dan Ketum MPI Fahd Elfouz Arafik, dan Plt Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu senator Hj Riri Damayanti John Latief S.Psi, MM. “Saat ini ada beberapa versi KNPI dimana untuk dipusat ada Ketum kami Ilyas Indra, lalu juga ada KNPI versi Haris Pertama, serta KNPI versi Ketum La Ode Umar Bonte. Dan di Bengkulu, bagi kami semua kawan-kawan pemuda KNPI itu adalah teman dan saudara kita. Kami tidak pernah menganggap rivalitas begitu juga sebaliknya. Hanya saja, kami mewakili anak muda KNPI Bengkulu dibawah pimpinan Ketum Ilyas Indra berharap hendaknya Pemda Provinsi, Bapak Gubernur beserta jajarannya bisa memberdayakan kami dan menyatukan anak muda didaerah,” beber Iwan saat audiensi dengan Gubernur Rohidin.

Selain itu Iwan juga menyampaikan kepada Gubernur Rohidin, bahwa mereka tidak mempermasalahkan adanya dualisme ataupun lebih dari dualisme organisasi KNPI karena pemuda itu menurut Bung Karno adalah satu.

“KNPI merupakan induk dari organisasi pemuda merupakan sebagai wadah untuk mempersatukan pemuda,” tegas Iwan.

Disamping itu juga Ketua KNPI Kota sangat apresiasi terhadap Gubernur Rohidin Mesyah menerima semua keberadaan KNPI yang ada di Provinsi Bengkulu serta tidak memandang dari versi mana.

“Ini membuktikan bahwa Gubernur Rohidin Mersyah sangat peduli terhadap pemuda dan mengapresiasi terhadap semua keberadaan KNPI Di Provinsi Bengkulu, terbukti Gubernur mengapresiasi semua keberadaan KNPI di Provinsi Bengkulu nantinya akan diadakan acara Sahur bersama,” demikian Iwan.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu Dr H.Rohidin Mersyah mengapresiasi kehadiran 20 orang pemuda KNPI versi Ketum Ilyas Indra dan Plt Ketua Provinsinya Hj. Riri Damayanti.

“Jadi untuk pemuda itu, kita harus tanggap dan cepat respon terhadap apapun. Saya sudah komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat dan mereka menganggarkan dana hibah meskipun KNPI masih ada beberapa versi. Saya pun mau demikian di Provinsi Bengkulu, tolong dicatat Pak Kadispora tahun 2023 akan kita anggarkan untuk pemuda, Kalau bisa nanti tiga versi KNPI ini mereka duduk bersama dari dana yang dianggarkan silahkan dibagi sebaik mungkin,” papar Gubernur.

Kemudian untuk sekretariat, sambung Gubernur, pihaknya juga akan pinjamkan aset pemda nanti jadi sekretariat bersama tiga versi KNPI di GOR.

“Dan untuk ramadan kali ini, kalau buka bersama jadwal saya sudah penuh, namun dalam suasana ramadan kali ini, saya mau mengajak sesuatu yang beda. Jadi bagaimana kalau kita adakan sahur bersama di balai raya semarak ini dan semua versi KNPI hadir,” ajak Gubernur Rohidin.

Sebelumnya Ketua OKK DPD KNPI Kota Bengkulu Dian Marfani atau Damar mengatakan, bahwa dari struktur kepengurusan KNPI mereka mayoritas anggotanya adalah para jurnalis awak media yang berusia muda dimana sehari-hari sudah sering wawancara dengan Gubernur Rohidin.

“Harapan kami, Pak Gubernur bisa menyatukan pemuda, KNPI di daerah. Bisa saja nanti digagas dengan buka puasa bersama,” tambah Damar.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Kota Bengkulu Christian Hadinata dia juga menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada Gubernur Rohidin yang telah mau membuka pintu dan merangkul seluruh anak muda Bengkulu.

“Kami sangat apresiasi dengan kebijaksanaan Pak Gubernur yang berlaku adil menerima kehadiran seluruh pemuda KNPI dari berbagai versi,” kata Christian.

Dalam kesempatan itu Kepala Dispora Provinsi Bengkulu H. Atisar Sulaiman S.Ag,MM menyampaikan, bahwa memang saat ini di Bengkulu ada tiga versi organisasi KNPI.

“Ada KNPI Ilyas Indra dengan Ketua Provinsinya Hj. Riri Damayanti, lalu ada KNPI versi Haris Pertama dengan ketuanya Aten dan kemarin saya sempat berbincang dengan Ketum mereka Adinda Haris. Serta ada KNPI Provinsi versi Dedi Ruskam dengan Ketumnya La Ode Umar Bonte,” kata Atisar.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed